Pages

Jumat, 05 September 2014

Trip to 3 "Countries" in One Day (Day 2 - Cha-Am, Huahin)

mbolangsipinpin
Someday, I will be there... (at the real place xoxo)
Happy Valentine's Day from Thailand...
14 Februari 2014

Pagi-pagi sudah rajin bangun, walau pagi buta baru tidur terus langsung mandi dan jam 7 teng udah siap. Tapi temen bermainnya masih tidur (-_-!) berasa main sama adik sendiri gara-gara mereka seumuran plus tingkah lakunya 11/12. Sama nungguin travelmate bangun aku browsing dulu tempat-tempat yang mau dikunjungi. Waktu di BTS beli kartu perdana DTAC 299 bath di 7 Eleven biar bisa buat nge-net hubungi orang-orang yang udah pada kangen hehehe. Baru nyalain HP dapat kabar kalau Gunung Kelud meletus, sampai beberapa bandara ga bisa beroperasi dan salah satunya Juanda. Antara bersyukur sama ketar ketir moga-moga penutupannya ga lama. Misal salah pilih tanggal keberangkatan sehari aja wahhh...alamat gagal total ini liburan.
Jam 8 udah siap buat jalan, berhubung di hotel kita ga dapet sarapan akhirnya cari sarapan dulu sebelum naik BTS. Beli sandwich atas rekomendasi travelmate plus minumnya juga. Tujuan pertama kita mau ke Santorini Park di kota Cha-Am, lewat BTS On-Nut turun di Victory Monument. Turun tangga nyari mini van tujuan ke Cha-Am, disekitar situ ada banyak jasa yang nawarin. Jadi tinggal pilih tarifnya sekitar 160 bath, sewaktu naik mini van jangan lupa bilang ke sopirnya untuk turun di Santorini Park.

Kartu serba guna yang bisa diisi ulang untuk naik BTS dan bisa digunakan dibeberapa tempat seperti McD, lebih lanjut silahkan buka di rabbitcard
SANTORINI PARK

Setelah 2 1/2 jam perjalanan sampailah kitaaa... 

 

Santorini Park, Cha-Am

Beberapa sudut Santorini Park dengan dominan warna putih biru dan warna warni cerah
Suka narsis??? Passsss banget kalau ke Bangkok datang ke sini tiket masuknya cuma 50 bath. Santorini Park ini sebenarnya kumpulan dari beberapa outlet branded sama cafe-cafe. Tapi berhubung aku ke sini niatnya cuma buat foto-foto, jadi kita ga shopping. Nebeng narsis, namanya juga kantong backpacker hehehe. Berhubung belum bisa ke Yunani-nya beneran jadi ngerasain jiplakannya di Cha-Am dulu =))
Buat yang nggak kuat panas jangan lupa bawa topi atau payung, coz disana panassss bangettt. Selain toko yang berjualan macam-macam ada juga taman bermainnya. Spot buat foto juga keren-keren, pokoknya ga bakalan bosen. Setelah kurang lebih 2 jam keliling plus foto dari berbagai gaya, kita pindah tempat ke 'negara' berikutnya.

Salah satu permainan yang ada di Santorini Park
Tujuan selanjutnya ke Swiss Sheep Farm, berhubung ga da angkutan umum yang kesana kita mesti sewa mini van. Kalau banyak orang pasti seru dan lebih murah berhubung kita cuma berdua ya agak mahalan. Nanya tukang parkir disana gimana caranya nyari angkutannya, diajakin ngomong bahasa Inggris ga ngerti jawabnya malah pakai bahasa Thai. Eh pas giliran aku sama travelmate lagi ngobrol pakai bahasa Indonesia tukang parkirnya malah nyambung hahaha. Ternyata dia punya saudara di Indonesia jadi sedikit tahu bahasa Indo. Abis ngobrol sana sini si Bapak tukang parkir bantuin cari sewaan mini van. Nyewa mini van buat ke Swiss Sheep Farm sama The Venezia 1.000 bath (lumayan mahal, 1 bath waktu itu sekitar Rp. 396,-) mana dibagi cuma buat berdua aja tapi mau ga mau diambil juga.

SWISS SHEEP FARM

Setelah kurang lebih 30 menitan kita sampai di Swiss Sheep Farm, dan lagi-lagi tempatnya ga kalah panas hahaha. Tiket masuknya 120 bath dan kita sudah bisa kasih makan domba juga.
Swiss Sheep Farm
Latar belakang pegunungnya bikin suasana kembali ke alam berasa banget.
Bertepatan sama hari Valentine jadi semuanya serba lophe-lophe =)
Di sini kita bisa naik kuda atau ada juga sejenis andong. Berhubung di Indonesia juga ada kalau gituan, jadi kita lagi-lagi cuma foto-foto aja =D Suasananya kayak kita lagi di perternakan, tapi tetep panasssss semacam di Santorini Park. Karena tujuan jalan-jalannya buat narsis jadi kita banyakin foto-fotonya, kalau mau beli souvenir juga disediakan toko di dekat pintu keluar. Swiss Sheep Farm ini ga terlalu besar, cuma butuh waktu sejam disini udah sama foto-foto sampai keabisan baterai kamera hahaha...



Tempat jualan souvenir di Swiss Sheep Farm
Dari Swiss kita pergi ke Venezia...

THE VENEZIA

Kalau tempat yang satu ini perjalanannya dari Cha-Am juga nggak terlalu jauh sekitar 30-45 menit tergantung kondisi jalannya. Sama kayak di Santorini Park, disini banyak toko yang nyediain barang branded plus cafe dengan suasana western. Tiket masuknya yang biasa 80 bath kalau tiket yang lainnya macem-macem coz beda fasilitasnya, ada yang bisa naik kereta kuda sampai gondola.  Yahhhh namanya juga backpacker jadi mesti lihat kondisi kantong, jadi kita berdua beli tiket yang biasa-biasa aja hahaha...



Suasana di The Venezia, menjelang malam semakin bagus karena banyak lampu-lampu
 
Selesai sudah perjalanan di 3 negara nyicipin Yunani, Swiss sama Italia. Sementara baru bisa nyicip kopiannya, suatu hari berharap bisa bener-bener ke negara aslinya =)

Perjalanan balik kejebak macet padahal kita ngejar waktu buat mini van yang ke Bangkok. Soalnya transportasinya ga sampai malem. Untungnya masih keburu sekitar jam 5 lewat sampai di tempat mangkalnya mini van. Hari pertama yang seru...

Di tutup makan malam di Lotus yang ga jauh dari penginapan. Saran buat yang muslim untuk cari makan mesti hati-hati. Baru dikasih tahu travelmate kalau ternyata sandwich yang di makan pagi itu daging babi (--__--!) dan dia bilangnya setelah aku selesai makan ckckckck Waktu sampai di food court Lotus baunya juga agak aneh, hidung ini belum terbiasa. Daripada salah makan akhirnya cuma beli Dunkin Donut terus balik ke hotel.

Pengeluaran hari kedua :
(kurs 1 bath Rp. 396,-)
Makan pagi sandwich              Rp.  38.808,- (98 bath)
Rabbit Card                              Rp.  79.200,- (200 bath)
Mini van ke Cha-Am               Rp.  63.360,- (160 bath)
Tiket Santorini Park                 Rp.  19.800,- (50 bath)
Mineral water                           Rp.    7.920,- (20 bath)
Sewa mini van                          Rp. 198.000,- (500 bath)
Tiket Swiss Sheep Farm           Rp.  47.520,- (120 bath)
Tiket The Venezia                     Rp.  31.680,- (80 bath)
Smoothies melon                      Rp.  17.820,- (45 bath)
Dunkin Donut                           Rp.  19.008,- (48 bath)
Total Pengeluaran                   Rp 523.516,-

27 komentar:

  1. Hai, aku mau tanya... jadwal van terakhir dari Cha-am ke Bangkok jam berapa ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bisa sebelum jam 6 sore jadwalnya tentatif tergantung dari banyaknya orang yang naik juga, kalo sudah full langsung berangkat ;)

      Hapus
  2. bole tau dari cha am itu tempat naik van nya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin kita minta bantuan tukang parkir di Santorini Park, ntar dibantuin buat nyari van plus ngelobi harganya

      Hapus
  3. Halooo...

    Jadi sewa van-nya semacam dicarter ya? Santorini-Swiss, Swiss-venezia dan diantar ke tempat van yang menuju BKK juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyups...jadi kita carter vannya mulai dari Santorini-Swiss-Venezia-pangkalan van ke BKK
      satu van bisa muat 8-10 orang jadi makin rame makin enak lebih murah hehehe

      Hapus
  4. Halo, mau nanya dong.. Dari swiss farm ke venezia naik apa ya? Trus dari venezia ke stasiun mini van yang buat ke bangkok naik apa ya?
    Hehe

    Terima kasih info nya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sewa van mulai dari Santorini-Swiss-Venezia-pangkalan van buat ke BKK (jangan terlalu sore coz sekitar jam 5 ato 6 jam terakhir berangkat ke BKK

      Hapus
  5. Untuk kendaraan kembali dari Santorini Park - Swiss Sheep Farm - The Venezia - Victory Monument Bangkok apakah kendaraan yang sama? Biaya 1000 bath sudah bisa diantar sampai victory monument?
    Tempat menunggu vannya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei...
      aku jelasin alurnya ya...
      jadi kita sewa kendaraan 1000 bath mulai dari Santorini Park - Swiss Sheep Farm - The Venezia menggunakan mini van yang sama, ntar di masing-masing tempat kita ditungguin sama sopirnya. Dari The Venezia kita dianterin ke tempat mangkalnya mini van buat balik lagi ke Bangkok, semoga membantu :)

      Hapus
  6. mau tanya..itu balik kebangkoknya pakai van lagi gak byr kah? kok cuma 1 kali harga van ke cah an aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya maaf belum masuk..
      harga tiketnya sama kayak waktu berangkat 160 bath

      Hapus
  7. Kak mau tanya dong. + nya pakai rabbit card apa ya? Hematan mana sm SJT? Soalnya disana cuma 4D 3N aja. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei maaf baru balas, baru aktif ngeblog lagi :)
      Kalau pakai rabbit card selain bisa untuk pembayaran BTS bisa dipakai juga untuk pembayaran di 7 eleven, Mcd dan beberapa gerai yang bekerja sama untuk lebih lengkapnya bisa langsung buka di webnya. Selain itu kartunya berlaku untuk 5 tahun ke depan, jadi kalo kamu pengen ke Bangkok lagi ga perlu beli kartu lagi.

      Untuk Single Journey Ticket hanya digunakan sekali pakai, kalau memang hanya beberapa kali naik saja lebih baik pakai ini. Kalau misal mau coba transportasi lain yang juga sama-sama mudah aku rekomendasi naik MRT harga lebih murah dibanding BTS.

      Semoga bisa membantu :)

      Hapus
  8. hai mbak lokasi mangkal minvan untuk balik dr cha am ke bangkok ada dimana ya? mohon penjelasannnya.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei mbak...
      kita ga tahu nama daerahnya coz sopirnya waktu itu ga bisa bhs inggris, tapi kalo dari The Venezia sekitar setengah jam kalo nggak macet..
      tp kalo sewa mini van sopirnya pasti ngarahin kok, lebih enak lagi kalo dapet sopir yang bisa bhs inggris hehehe

      Hapus
  9. Sis mau tanya.kalau dr santorini park langsung mau k bkk lagi bisa kan?naik mini van langsung dr santorini park ada kan? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei...
      Bisa kalo mo langsung balik lagi bkk tapi mesti nyari tempat pangkalan mini van dulu, ato kalo mo nyewa langsung kendaraan dari bkk juga bisa.
      Baru dapet info kalo sewa mini van sehari bisa buat keliling (santorini, swiss sheep farm, the venezia) sampe balik lagi ke bkk harga sekitar 3000-3500 bath muat untuk 7-8 orang

      Hapus
  10. Sore mba Tiza...
    apakah punya contcat person utk sewa van untuk keliling (Santorini, Swiss sheep farm,the venezia)..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei mbak...
      Maaf ga punya CPnya coz kmrn drivernya ga bisa bahasa inggris jadi ga paham sama sekali kita ngomong apa...

      Hapus
  11. siang mbak thiza
    kalo dari bkk kita turun di cha am langsung didepan santorini parknya ato musti jalan dulu?trus untuk pangkalan van yang balik ke bkk kira2 jauh ato gak dari santorini park? tq informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang...
      Waktu naik mini van langsung bilang ke sopirnya kalo mo turun di Santorini Park, ntar diturunin disebrang jalannya. Jadi kita tinggal nyebrang udah sampe, tempatnya juga kelihatan dari jalan kok :)
      Pangkalan van ke BKK sekitar 30 menit kalo nggak macet...

      Hapus
    2. Malam..td ngebaca kl pangkalan van k BKK sekitar 30menit kalo ngga macet.. jd menuju k pangkalan van jalan kaki ato ada angkutan lagi ya???

      Hapus
    3. Anonim ada rencana mau k bangkok tahun ini kah kak???

      Hapus
    4. ke pangkalan bisa naik taxi atau mini van, tapi mesti pesen diinformasi...
      pengen balik lagi kesana tapi kalau tahun ini masih belum hehehe

      rencana september mo ke Vietnam ama Kamboja kalo mo gabung silahkan :)

      Hapus

Popular Posts