Pages

Senin, 26 Maret 2018

Semalam di Bandara Macau



Gimana perasaannya ketinggalan pesawat? Berjuta rasanya 😂😂😂 Mau nangis ga bisa, ketawa juga susah, yang ada bengong dengan pikiran kemana-mana. Berasa ada di dalam mimpi. Cuma bisa nungguin waktu berjalan di antara bangku-bangku kosong sambil ngeliatin orang-orang lalu lalang. Lewat tengah malam ada seorang bapak yang deketin, udah rada waspada gara-gara gerak geriknya mencurigakan.

Penampakan Bandara Macau di tengah malam
 “bsjhdjsjkajknkjah”, Si Bapak tiba-tiba ngomong entah bahasa apa.
Melongo.
“Where are you from?” tanya Si Bapak, begitu ngeliat diriku melongo ngeliatin dia.
“Indonesia,” jawabku pendek masih rada gak ngeh.
“Ohhhh I see, I think you came from Phillipines”.

Makin bengong. Ini orang ketiga yang ngirain diriku dari Filipina. Berlanjutlah berkenalan sama Si Bapak yang ternyata orang Filipina yang sudah belasan tahun mencari nafkah di Macau. Dengan bahasa Inggris yang sama-sama terbata-bata kita cerita macem-macem walaupun sesekali pada gak nyambungnya hehehe.

Mendekati subuh mata udah ga kuat menahan kantuk, dipaksa-paksain buat tidur dan masih tetep gak percaya kalo ketinggalan pesawat. Amazing banget...

Si Dia yang setia menemani 😀
Menjelang waktu keberangkatan kita berdua sudah bersiap buat check-in. Begitu mau masuk dicegat sama petugas bandara, nanyain mau kemana? Indonesia, jawabku. Dannnn ternyata kita hampir salah masuk, karena itu tujuannya buat ke Cina #hahahaha ga tau kenapa perjalanan kali ini berasa ada aja yang salah.

“Mbak mau kemana?” Tiba-tiba seseorang menghampiri kita berdua yang kebingungan.
“Indonesia. Mbaknya dari Indonesia juga?”
“Iya. Mau kemana?” jawab si mbak.

Diriku senyum lebar pake banget. Lega gitu ada yang bisa ditanyain, secara kita berdua bahasa Inggris rada acak dan kadut. “Mau ke Kuala Lumpur, mbaknya mau kemana?” tanyaku balik.
“Ke Jakarta. Pake pesawat apa?”

Ehhh dan ternyata kita satu pesawat. Si mbak yang ternyata TKW mau pulang kampung turun di Jakarta transit Kuala Lumpur, diriku turun di Kuala Lumpur lanjut ke Surabaya. Nambah temen ngobrol lagi selama nunggu counter check-in di buka.

Kesialan belum berakhir disini. Biasanya jarang banget pake counter check-in karena lebih sering web check-in, praktis dan ga perlu antri. Dan bener aja, karena barang bawaan over weight harus masuk bagasi. Padahal tiket baru yang dibeli tanpa bagasi, nombok lagi ceritanya. Tapiiiii sebelnya, ada turis yang antri disebelahku dengan barang yang lebih banyakkkkk eh malah lewat gitu aja nggak kena bagasi. Hahhhh...liburan di Macau ini bener-bener berjuta-juta rasanya dan pengeluarannya #pengalamanitumahal

Selesai urusan bagasi, nungguin boarding dengan indahnya di ruang tunggu. Akhirnya, sedikit lagi perjalanan selesai sudah.

Kuala Lumpur, lagi...
Numpang stempel passport, keluar imigrasi terus ngabisin duit ringgit sebelum balik lagi ke Indo.

Perjalanan pendek yang berasa lamaaaaa, lama di bandaranya hahaha. Tapi tenang, gak akan pernah kapok buat balik lagi ke Macau karena masih ada beberapa tempat yang belum sempat dikunjungi.

See U next time...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts