Pages

Jumat, 18 November 2016

The Magic Kingdom, Hongkong

All our dreams can come true,
if we have the courage to pursue them - Walt Disney
The magical begin...
Hari yang ditunggu datang juga. Disneyland, I’m cominggg...

Semalam sebelumnya susah buat tidur, terlalu bersemangat untuk menyambut pagi hari. Rencana hari kedua di Hongkong kita mau menghabiskan waktu seharian di Disneyland.

Pagi-pagi sudah disiapkan sarapan. Eli, teman yang kita tebengin buat menginap ini magang di salah satu restoran terkenal di Hongkong. Jadi untuk urusan makanan kita jangan ditanya, terjamin sekali hahaha. Biaya hidup di Hongkong memang relatif mahal, jadi sebelum berangkat kita dibekali sandwich untuk pengganjal makan waktu di Disneyland. TOP pokoknya teman baru kita yang satu ini.

Peta MTR supaya kita tidak tersesat

Untuk menuju Disneyland kami menggunakan MRT naik dari stasiun Central. Oh iya, jaraknya dekat sekali dengan penginapan kami. Jalan kaki tidak sampai 5 menit sudah sampai. Kalau dari Central juga tidak perlu berpindah-pindah MRT untuk mencapai Disneyland. Liburan yang penuh rasa syukur pokoknya mulai dapat teman-teman baru sampai penginapan gratis selama di Hongkong. Perjalanan dari stasiun Central ke Disneyland memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Hey yooooo...
Welcome to The Magic Kingdom

Finally I'm here...
Tiket masuk Disneyland
Salah satu spot yang bikin gelap mata. Toko souvenir...selain bangunannya yang unik dan unyu dalamnya gak kalah seru. Berbagai pernak pernik Disneyland ada semua mulai dari t-shirt, boneka, peralatan makan, peralatan mandi, sampai peralatan sekolah dan semuanya bikin mupeng. Apalagi waktu itu pembelian dari jam 10-13 siang dapat diskon 10 %. Namanya cewek tergoda juga lihat barang yang diskonan, pindah toko malah lihat ada beli 3 t-shirt diskon 30 %. Dan saya pun  khilaf, yahhh sekali-sekali boleh lah...

Toko souvenir yang ramai dikunjungi wisatawan
Penjelajahan pun di mulai, sepanjang perjalanan menuju castle  kita disuguhi bangunan yang lucu-lucu dengan warna-warni yang menyenangkan. Penasaran dengan kulinernya, tapi kami mengurungkan niat begitu lihat harganya hahaha. Sebotol air mineral harganya 30 dollar (senyum kecut). Cari air isi ulang ajalah, hibur dalam hati.

Atraksi pembuka yang bikin gemes lihat para karakternya
Gak sabar ketemu sama duo Mouse yang gemesin. Puas foto-foto sebelum ke gate masuk, hawa panas mulai menyapa. Yups, this is my summer holiday...
Disneyland Hongkong terbagi menjadi 7 bagian :
1. Adventureland
2. Grizzly Gulch
3. Mystic Point
4. Toy Story Land
5. Fantasyland
6. Tomorrowland
7. Main Street, USA
Setiap area memiliki tema yang berbeda, mulai dari tontonan 3D, pertunjukkan musikal, permainan anak-anak hingga wahana yang dapat memacu adrenalin. Pengen naik Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars gak keturutan, untung aja bisa nyicipin RC Racer buat memacu jantung hehehe. Untuk aku yang belum pernah melihat pertunjukan musikal sebelumnya, menonton "Mickey and The Wondrous Book" untuk pertama kalinya benar-benar menakjubkan. Ternyata pertunjukkan seperti itu seru dan keren sekali. Dibuka dengan sambutan dari Goofy, Mickey dan Olaf kemudian mulai bermunculan tokoh-tokoh Disney mulai dari Brave, Tangled, hingga Frozen yang sangat fenomenal dengan menyanyikan soudtrack masing-masing film. Biasanya aku mengabadikan dengan foto, tapi kali ini ingin menikmati semua pertunjukkan dengan mataku sendiri hehehe #takjub

Akhirnya ketemu Mr. Mickey
Memasuki kawasan pertama disebuah gasebo terdapat antrian yang banyak. Ternyata antrian pemotretan bareng Mickey Mouse & Minnie Mouse dan lucunya kok ya tiba-tiba jadi deg-degan hahaha. Aku ngefans banget sama dua makhluk unyu itu, tapi entah darimana kok jadi deg-deg-ser semacam ketemu idola atau cowok imut :D Masih mau antri ehhhh merekanya malah pergi, dikasih tahu mbak penjaganya kalau mereka bakalan ada di Fantasyland. Misi kali ini harus bisa foto barengan duo Mouse.

Hari mulai panas kebangetan dan setiap wahana antriannya WOW banget. Tapi tak apalah bersusah-susah dahulu demi kesenangan yang sudah ditunggu sekian lama. Tapi lumayan susah juga disaat kita mesti berhemat hahaha. Mau makan atau minum mikir-mikir karena harganya mahal banget. Jadi kita memutuskan cari air isi ulang, tapi sayangnya baru sore hari kita nemuin air isi ulang di kawasan Toy Story Land.

Salah satu spot di Toy Story Land semuanya warna warni
Puas berkeliling seharian? Jawabannya TIDAK. Gak puas banget main seharian di Disneyland rasanya pengen lebih lama. Banyak wahana yang belum sempet dikunjungi, atraksi yang belum dilihat, efek dari antrian yang panjang plus foto-foto disana-sini hahaha. Lain kali kalau ingin puas mesti beli tiket untuk 2 hari ☺☺☺
Menjelang malam atraksi tokoh-tokoh Disney berpawai dengan lampu berkelap kelip dan ditutup dengan kembang api. Satu hari yang menyenangkan sekaliiiii...

See u...
MTR khusus yang membawa kita ke Disneyland