Pages

Rabu, 16 November 2016

Selangkah Menuju Mimpiku yang Lain

First , think. Second, believe. Third, dream. And finally, dare.


Ketika sebuah mimpi panjang menjadi sebuah kenyataan, disaat itulah aku mulai berani mengurai mimpiku satu persatu. 

The Magic Kingdom
Disneyland.

Mungkin sebagian orang menganggap tempat ini sebagai salah satu taman bermain seperti layaknya taman bermain lainnya. Tapi untukku, itu adalah mimpi panjangku. Mimpi dimana akhirnya menjadi nyata.

Bermula dari ajakan seorang teman untuk melakukan trip bersama ke Macau. Saat itu Air Asia maskapai yang hampir selalu memberikan tiket promo di setiap tahunnya mengadakan Free Seats. Aku masih ingat saat itu pagi hari, membuka pesan di handphone dan mendapatkan ajakan itu. Langsung buka laptop, cari tanggal yang promo dannnn tralalalala tiket Kuala Lumpur – Macau pulang pergi didapatkan. Baru bangun tidur, tiba-tiba dapat tiket sekitaran 450.000 rupiah. Senyum mengembang, mimpi dari tidurpun mulai berlanjut. Tapi kali ini mimpi untuk mewujudkan sesuatu menjadi nyata.


Yippieeee Disneyland di depan mataaaa. Perjalanan ke Macau bisa melanjutkan penyebrangan ke Hongkong. Perlu menunggu setahun lebih untuk berangkat menuju salah satu mimpiku itu. Penerbangan untuk Surabaya-Kuala Lumpur PP dapat harga kurang dari 1.100.000, jadi total untuk tiket keseluruhan sekitar 1,5 juta rupiah. Sebelumnya di blog ini aku pernah menulis tentang mimpiku ke Eropanya Asia, Macau. Berhubung masih belum beruntung untuk memenangkan liburan gratis ke Macau, lumayanlah dapat tiket dengan harga segitu. Tapiiii...sebelum ada suatu kejadian. Baca kelanjutan kisahku saat mbolang di Macau.

Awalnya aku bakalan pergi berdua dengan seorang teman, tapi ternyata beberapa bulan sebelum keberangkatan temanku membatalkan. Akhirnya bertekad berangkat sendiri, sebelumnya waktu ke Thailand juga berangkat sendiri toh semuanya lancar kali ini coba lagi solo trip, pikirku. Browsing sana sini untuk mencari penginapan dan tiket masuk atraksi. Nyengir kuda waktu liat harga-harga penginapan yang AMAZING. Secara diluar budget, bisa melonjak tinggi pengeluaran padahal budget perjalanan yang minim. Mulai putar otak dan memutuskan mengajak teman yang satu misi dan tujuan ke Macau dan Hongkong.

Berkoar-koar di Backpacker Indonesia dan Jalan2.com sampai akhirnya bertemu seorang teman yang sama-sama tinggal di Malang dan memiliki tujuan yang sama. Iseng-iseng juga menulis di Couchsurfing siapa tahu ada yang mau menampung kita hehehe.

2 bulan menjelang keberangkatan segala keperluan sudah disiapkan. Penginapan sudah di booking lewat Booking.com, tiket atraksi Disneyland dan Ngong Ping kita pesan di website Golden Crown yang katanya lebih murah dibanding di TKP dan memang betul lebih murah. Semuanya sudah siap tinggal menunggu hari keberangkatan. Tapi berhubung aku dan temanku (yang kenal lewat jalan2.com) berangkat terpisah. Aku dari Surabaya sedangkan dia dari Jakarta, cuma kita janjian di KLIA2 karena kita satu pesawat ke Macau.

Beberapa minggu sebelum berangkat dapat email notifikasi ada yang bersedia menyediakan tempat untuk kita menginap selama di Hongkong. Kegirangan bukan main rasanya, apalagi couchsurfer-nya orang Indonesia yang tinggal disana. Berhubung bahasa inggrisku yang ada semrawut jadi happy banget waktu ada orang Indo yang nawarin. Deal kita menginap di tempatnya, dan membatalkan booking penginapan sebelumnya. Untung lewat booking.com pembayaran bisa belakangan dan pembatalan free alias gratis (syarat dan ketentuan berlaku).

Semua persiapan untuk perjalanan kali ini sudah beres semuanya. Gak sabar banget untuk hari keberangkatan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts