Pages

Selasa, 09 September 2014

Hunting Chocolate Ville (Day 5 - Bangkok)


Ga terasa udah hari ke-5 di Bangkok. Travelmate sudah mau pulang duluan sementara aku masih tinggal untuk beberapa hari. Janjian sama kuartet dari Yogya di Platinum Mall, tapi kali ini aku beneran cuma hunting tanpa beli apa-apa. Mau ngebandingin harga sama yang CM. Sebelum siang sudah packing barang dari penginapan, coz aku ganti kamar dari yang private buat berdua ke dorm. Pengalaman pertama juga nginep di dorm dan seruuuu...
Abaikan ekspresinya, barang bawaan pas mau pindah ke dorm, pulang ke Indo nambah tas ransel lagi di bagian depan (bayangkan)
Di Platinum Mall ketemuan kuartet Yogya terus lanjut jalan-jalan. Jadinya 5 cewek dan 1 cowok yang ngikuti kaum hawa ini rempong hahaha. Isi mall-nya ada apa? Mau cari pakaian mulai atasan sampai bawahan, pernak pernik, tas, sepatu ada semua. Setiap lantai jualannya beda-beda jadi kita gampang kalau mau cari barang kita mau. Kita bisa tawar cuma jangan kelewatan ya kalau gak mau diomelin hehehe. Puas jalan-jalan lanjut ke destinasi selanjutnya di pinggiran kota Bangkok.

CHOCOLATE VILLE

Buat menuju kesana kita mesti sewa taksi soalnya ga da kendaraan umum yang kesana. Waktu itu kita sewa taksi Innova buat ber-5 seharga 1.100 bath untuk pulang pergi, jadi perorang 220 bath agak mahal tapi ya demi rasa penasaran =) Lama perjalanan kurang lebih 1 jam.



Suasana di Chocolate Ville yang keren banget...
Kita bakalan disambut dengan suasana yang menyenangkan, hamparan bunga di taman yang indah, bangunan di atas danau, beberapa bangunan khas Eropa. Seperti biasa disana cuma berburu foto yang unyu-unyu hehehe, sebenernya ini restoran tapi kalau kita nggak makan juga nggak pa-pa. Puas foto-fotonya mesti balik lagi ke tengah kota Bangkok.
Kuartet Yogya yang ketemu di CM, jadi ketemu temen jalan lagi =)
Sampai Bangkok pisah sama mereka, besoknya janjian ke Madam Tussauds.

Balik ke penginapan, eh di dorm sepi cuma ada satu orang. Oh iya, pas di dorm ini dapet kenalan orang Korea sama China berhubung komunikasiku rada kacau dan balau jadi awal mula nyapanya cuma senyum-senyum GJ. Miss Korea (yang aku lupa namanya) ramah banget, asalnya dari Pulau Jeju dan dia guru bahasa inggris. Pas ngomongin tentang Korea langsung semangat bangetttt hahaha mulai ngomongin CN Blue, Kim Soo Hyun sampe Kim Tan. Sayang lupa nanya contact person, padahal udah ditawarin kalau main ke Jeju hubungi dia... Abis ngobrol sama Miss Korea langsung cuz lagi keluar. Yups...mulailah petualangan sendiri...Berhubung sudah agak malem jadi mau ke tempat yang ga terlalu jauh. Beberapa hari sudah naek BTS, pengen nyobain naik MRT juga. Akhirnya diputuskan melalang buana naik MRT ke Patpong Night Market...
PATPONG NIGHT MARKET


Patpong Night Market sepanjang jalan kanan kiri banyak club dewasa mulai yang normal sampai club untuk gay
Sebelum sampai di Patpong turun dari MRT banyak orang yang jualan dalam rangka Bangkok Shutdown. Ngiler lihat street food di jalan-jalan, tapi apalah mau dikata jarang banget ada yang halal. Kuliner ekstrem kayak belalang goreng atau kalajengking juga banyak dijumpai, sayang ga bisa fotoin. Kalau mau foto mesti bayar (--__--) puas keliling Patpong tapi gak dapet apa-apa. Harganya agak mahal dibanding di CM atau Platinum. Mau cari makan juga nggak dapet, malah makan roti abraham di depan Terminal 21.


Roti Abraham
Kelar makan mampir sevel terus balik penginapan disambut Miss Korea. Ngobrol bareng lagi, terus dia pamitan mau pulang jadi sepiiii secara Miss China jarang ada di tempat. Tapi kebetulan malam itu ada tambahan roommate dari Thailand sama Jepang. Ngecas badan buat besoknya jalan sama kuartet Yogya...

Pengeluaran hari ke 5
( Kurs 1 bath Rp. 388,-)
McFlurry                          Rp.      11.640,- (30 bath)
Taxi ke Chocolate Ville    Rp.      85.360,- (220 bath)
MRT                                 Rp.      17.072,- (44 bath)
Roti Abraham                   Rp.      11.640,- (30 bath)
Orange Juice                     Rp.       7.760,- (20 bath)
Mineral Water                   Rp.       5.432,- (14 bath)
Hostel Dorm                     Rp.   341.440,- (880 bath)
Penginapan Private           Rp.   800.000,-
(4 malam sebelumnya)
Total Pengeluaran           Rp. 1.280.344,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts