Pages

Selasa, 16 September 2014

Mall to Mall (Day 7 - Bangkok)



Thai Tea minuman yang wajib dicoba, banyak dijual di pinggir-pinggir jalan
Agendanya ke daerah Pratunam sama nongki-nongki dijalanan. Bener-bener mbolang si bolang deh...Naik BTS ke arah Siam, jalan santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Sementara orang-orang lalu lalang pada pergi ke kantor.

 ERAWAN SHRINE

Suasana tempat persembahyangan yang terletak di tengah hiruk pikuk kota Bangkok. Awalnya agak ragu gara-gara pakai hot pants ama kaos oblong, berasa mau masuk masjid hehehe ternyata pakai baju apa aja nggak ngaruh. Banyak orang yang melakukan peribadatan sebelum melaksanakan kegiatan. Selain itu juga banyak wisatawan dari berbagai negara yang mengunjungi dan berdo'a di tempat ini. Jadi ceritanya hari ke-7 benar-benar santaiiii sambil minum Thai Tea merhatiin orang-orang yang lagi sembahyang, terus ga lama ada tari-tariannya. Kalau dibandingin tarian yang di Indonesia, tarian disini lebih simple gerakannnya dan agak monoton.  Sudah puas leha-leha plus selfie-nya lanjut nyari pasar Pratunam yang katanya ada dideket situ.


Namanya mbolang kalau nggak nyasar itu kayaknya kurang afdol. Sudah sendirian, kepanasan, keliling-keliling nyari pasar Pratunam yang katanya di sebrang Platinum Mall ga ketemu. Tanya pedagang di sekitar pada ga bisa bahasa inggris, sampai tanyain satpam.
A : "Where is Pratunam Market?"
S : "Hah?"
A : "Pratunam Market?"
S ; "Ya..."
Okeh sepertinya belum ditakdirin nemuin itu tempat. Akhirnya jalan-jalan aja kayak orang ilang, keluar masuk pertokoan disekitaran Platinum. Dan akhirnya ngantuk plus kelaparan, cari jajanan 'aman' di pinggir jalan.


Pengganjal perut sementara dan rasanya kayak kue di Indo yang biasanya bentuk lophe-lophe
Keliling Platinum Mall untuk yang kedua kalinya. Cari barang murah yang 'berguna', coz kadang beli barang yang ga penting hehehe dan lumayan nemuin dress cuma 150 bath. Sekalian beli tas ransel gara-gara barangnya udah ga muat masuk tas. Kelar Platinum lanjut ke Central World. Lagi-lagi cuma buat bengong sama puter-puter mall. Dan hasilnya di luar dugaan, tersesat ga nemuin pintu keluar. Haishhh ga okeh banget kesesat di mall (--__--!|).

Muterin mall nyari pintu keluar, eh malah pas lagi ada acaranya MTV. Berhubung ga tahu siapa artis yang dateng (kecuali Bodyslam) jadi cuma ikut-ikutan nonton hahaha

Bodyslam

Entahlah siapa lelaki ini karena banyak yang foto jadi ngikut aja =D
Begitu ketemu pintu keluar rasanya legaaaaaa. Keluar di antara pendemo dan pasar kaget.


Suasana di sekitar tempat demo
Jalan ke BTS pas jam anak-anak pulang sekolah. Jadi inget film-film Thailand yang biasanya aku nonton, paling inget sama film A Little Thing Called Love yang pemain Mario Maurer. Sampai BTS Asoke lagi ramai demonstran koar-koar. Nontonin dulu sambil nongkrong di tangga BTS.

Menu makan malam Shrimp Fried Rice
Sampai penginapan langsung packing dan ternyata bawaan bener-bener membludak hahaha. Niat awal ke Bangkok cuma jalan-jalan, ternyata terbujuk juga liat barang-barang yang murah. Jadi intinya ke Bangkok tanpa belanja bakalan susah =D

Pengeluaran hari ke-7
(kurs 1 bath Rp. 388,-)
Top Up Rabbit Card   Rp.  38.800,- (100 bath)
Thai Tea                      Rp.    7.760,- (20 bath)
Snack                          Rp.   3.880,- (10 bath)
Makan malam             Rp. 19.400,- (50 bath)
Total Pengeluaran     Rp. 69.840,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts