Pages

Kamis, 04 September 2014

Everything about FIRST (Day 1 - Bangkok, Thailand)

Ready to fly...

Ketika mimpi datang menyapa, semoga selalu disertai dengan ridhoNya...

Mimpi untuk melancong ke negeri sebrang akhirnya bisa terwujud juga...

Hello Thailand...

Sawadeeka...



13 Februari 2014

Bawaan sewaktu berangkat cukup sekian...


Hari H yang sudah ditunggu berbulan-bulan akhirnya datang juga. Backpack 25 L, kamera DSLR, buku panduan plus peta, note, isi dompet jangan lupain. Semua sudah siappppp sehabis Dhuhur langsung cuz ke Bandara Juanda (Terminal 1). Pengalaman pertama selalu punya kesan tersendiri kayak kali ini pergi ke luar negeri pertama kali. Sebelumnya aku sudah browsing ngapain aja sesampainya di bandara (maklum agak udik belum pernah naik pesawat ke luar negeri hehehe). Abis check-in ke imigrasi di lantai 2, sampai di TKP ternyata sepiiiiiii ga da orang, celingukan sana sini ga keliatan manusia satu pun. Akhirnya berbekal modal PD nyelonong aja di depan ruang tunggu. Masih agak penasaran imigrasi di sebelah mananya? Coz kalau lihat di tv kita mesti stempel passport dulu, nah ini kok nggak. Terus nasibku ini gimana?



Efek panggilan alam aku memutuskan ke kamar mandi dulu daripada ntar pas di pesawat, kelar dari kamar mandi ada office girl lagi bersihin kamar mandi.

Bertanyalah aku :
Aku (A) "Bu, ini kok aku nggak di kasih stempel?" sambil nunjukin passport yang masih mulus.
Ibu (I) "Mbaknya tadi sudah ke imigrasi belum?"
(A) "Belum, emank di sebelah mana?"
(I) "Lho sebelum ke sini mbak, ada kotakan di depan sana, terus minta di stempel. Mbaknya mau kemana?"
(A) "Mau ke Thailand".
(I) "Ya minta stempel dulu mbak...kalo sampe Thailand ga da stempelnya mbak disuruh balik lagi".
(A) (--__--!) ga lucu kalo ga jadi liburan gara-gara stempel.
Makasih lho bu udah kasih tahu hehehe

Urusan stempel sudah beressss. Tinggal menunggu keberangkatan dan mendadak perut kruyukan, baru sadar sepanjang hari belum makan apa-apa saking semangatnya mau jalan-jalan. Dan entah kenapa toko-toko pada banyak yang tutup. Ternyata usut punya usut mulai tanggal 14 Februari 2014 penerbangan Internasional pindah ke Bandara Juanda Terminal 2. Mesti tahan lapar sepanjang perjalanan, pas di pesawat pramugarinya juga ga ngelayani gara-gara ibu-ibu yang pada rempong di seat sebelah padahal udah dipanggil berkali-kali tetep ga denger nasib...nasib...
Kartu ini jangan hilang karena pas pulangnya pasti di minta lagi di imigrasi Thailand
Bener-bener mbolang sendiri antara seneng plus grogi. Awalnya sempat janjian di bandara sama anak Kaskusers dari Yogya tapi ternyata ga ketemu jadilah Single Trip, Girl Power. 4 jam perjalanan berasa agak lama efek laper sama ngantuk tapi ga bisa tidur gara-gara tempat duduk tersudut di antara rombongan emak-emak. Mulai dari take off sampai landing ga da berhentinya ngegosip mulai dari anak sampai masalah suami ckckckck. Bukan bermaksud menguping tapi apalah daya kuping ini ikut mendengarkan.

Yipppiieee sampaiiii disambut petunjuk arah kayak Aksara Jawa
Sewaktu pramugari ngumumin kalau sudah sampai di Bandara Don Muang, Bangkok senenggggg, jingkrak-jingkrak (tapi dalam hati) akhirnya menginjakkan kaki juga di Negeri Gajah Putih. Bangga juga mbolang pertama keluar negeri, sendirian, ke negara ASEAN yang bener-bener aku pengenin. Tanpa babibu langsung nyari tempat imigrasi, sebelum kemaleman di jalan.

"Mbak..."
Tiba-tiba ada yang manggil. Nah, secara ga da yang dikenal masa iya ada yang ngenali aku hahaha sok kePDan.
"Yang di Kaskus?"
Huaaaa ternyata kenalan yang dari Kaskus...awalnya janjian di Juanda ketemunya malah di Don Muang hahaha. Abis ngobrol sana sini akhirnya kita pisah jalan, mereka langsung ke Pattaya aku stay di Bangkok.

Hal pertama yang dilakukan setelah sampai bandara jangan lupa cari SIM card. Kalau kita minta ke Tourism Information bakalan di kasih gratis tapi cuma isi beberapa bath. Seingetku buat 4/5 kali sms. Lumayanlah buat kasih info ke temen Backpacker Indonesia (BPI) yang sebelumnya sudah janjian langsung di Bangkok. Berhubung bahasa inggrisku bisa dibilang kayak bahasa planet akhirnya nanyain pemberhentian bus pakai bahasa sedikit ala tarzan (nyesel bertahun-tahun belajar bahasa inggris tetep aja masih belum fasih).

Keluar bandara langsung naik shuttle bus ke arah Mo Chit, sampai Mo Chit ada dua pilihan mau naik MRT atau BTS. 2 transportasi ini ngebantu banget buat keliling kota Bangkok. Aku pilih penginapan yang dekat MRT memudahkan kita buat jalan-jalan (masukan dari backpacker yang sudah fasih hehehe). Turun dari bus tiba-tiba denger ada yang ngobrol pakai Bahasa Indonesia, berhubung di negeri orang jadi seneng banget pas ada yang sebangsa dan setanah air tumpah darah Indonesia (walau lebay tapi ini beneran lho #terharu).

Ikut gabung sama Mbak Dee dan temannya (yang satu lupa namanya hehehe), kita sama-sama baru pertama kali ke Thailand jadi masih agak 'buta arah' =D



Kartu BTS sekali pakai dan suasana di dalam BTS

Pertama kali naik BTS seneng jugaaaa hehehe transportasinya bersih, nyaman, dari satu tempat ke tempat lain berdekatan, yang paling penting ga bakalan kena macet. Janjian sama temen dari BPI dijemput di station. Setelah ketemuan kita langsung menuju penginapan di @ Mind Suite Hotel. Tempatnya enak plus nyaman, turun dari BTS On Nut jalan 5 menit udah sampai...


Penginapannya termasuk enak hampir semua fasilitas tersedia
Sesampainya di hotel langsung aktifin internet banyak banget pesan yang masuk. Dari banyak pesan yang masuk inti pertanyaannya sama
Dimana? Sudah sampai Thailand? Semuanya aman? Ga nyasar khan?
Ya...ya...untunglah semuanya berjalan lancar. Awalnya pengen nyobain couchsurfing tapi berhubung keterbatasan orang yang disinggahi dan ga ketemu jadwal yang pas sama penghuni rumah akhirnya batal. Lain kali pengen nyobain rasanya tinggal bareng penduduk setempat.

Hari pertama di Bangkok, ketemu banyak teman baru, sharing cerita sama teman perjalanan. Alhamdulillah dapat teman perjalanan yang baik walau kadang rada sesat hahaha. Petualangan hari pertama di tutup dengan makan malam yang sudah disiapin my travelmate...

Pengeluaran hari pertama :
(kurs 1 bath Rp. 396,-)
Travel dari Malang ke Juanda  Rp.   70.000,-
Pajak bandara                           Rp. 150.000,-
Shuttle bus ke Mo Chit             Rp.   11.880,- (30 bath)
BTS Mo Chit ke On Nut           Rp.   15.840,- (40 bath)
Total Pengeluaran                   Rp. 247.720,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts