Pages

Senin, 08 September 2014

Crazy Sale at Chatuchak Market (Day 4 - Bangkok)

Hari ke-4...

Berhubung besoknya travelmate sudah mau pulang jadilah hari ini jadwalnya mau shoppingggg. Kebetulan juga pas hari Minggu di Bangkok ada Chatuchak Market (CM) yang adanya cuma hari Sabtu sama Minggu. Seperti hari-hari sebelumnya kita pagi-pagi udah cus dari penginapan ke Mo Chit. Turun dari station suasananya sudah mulai ramai, CMnya mulai keliatan. Sepanjang perjalanan udah banyak penjual yang menjajakan barang dagangannya ada casing HP, baju, celana, yang nggak ketinggalan street food.
Awalnya aku cuma mau nganterin sama liat-liat soalnya baru pertama kali kesini. Buat belanja rencanaku baru H-2 kalau mau pulang, tapi semuanya sirna pas liat harga-harga yang menggiurkan. Tips belanja di CM kalau ada yang dipengeni mending langsung beli soalnya belum tentu ntar kita ketemu toko yang sama. Pengalaman dari yang kemaren karena pasarnya bener-bener luassssss.

Street food yang banyak dijumpai di Chatuchak Market harganya sekitar 20-30 bath
CHATUCHAK MARKET

Ronde I
Menjelajah CM cari barang yang murahhhh buat oleh-oleh. Bukannya pelit tapi harap maklum kantong backpacker pemula yang masih belajar jadi mesti berhemat hehehe. T-shirt harganya cuma 50 bath, mini dress kaos cuma 80 bath, dompet koin unyu-unyu 25 bath isi 4. Arggghhhh jiwa cewek sejati keluarrrr...entah kemana namanya HEMAT tadi mendadak ilang. Puas keliling dari jam 11 sampe jam 2 siang, tas sudah mulai full. Istirahat di tower CM sambil mijitin kaki hahaha. Baru juga duduk ketemu sama orang-orang Indo, ngobrol sana sini ternyata mereka mahasiswa dari Yogyakarta. Ngobrol terus dan ketemu lagi sama orang Indo sampeeee hampir sekeliling tower orang Indo semua. Berasa ga di luar negeri =D

Ronde II
Istirahatnya sudah cukup lanjut lagi jalan-jalannya. Kali ini gabung ama kuartet Yogya. Walau tas sudah penuh tapi hasrat buat belanja-belanjanya masih membara hahaha. Hari mulai sore dan masih tetap berputar-putar di CM. Sekitar jam 4 balik bareng-bareng menuju ke BTS dan mendadak ngemper saking capeknya terus kembali ke penginapan masing-masing.

Ngemperisasi setelah puter-puter setengah hari lebih
Hasil perburuan di Chatuchak Market mulai dari pagi sampai sore (sebenernya masih kurang hahaha)
Dari CM kita berdua sudah keabisan duit, jadilah berburu ATM CIMB Niaga yang tarik tunainya ga kena tambahan (bukan promo lho...) Nyari ATMnya ternyata agak susah, disekitaran penginapan ga ada. Sampai muterin Terminal 21 sama Robinson ga ketemu, tanya lewat twitter ke para traveler yang udah pengalaman. Ketemunya di bawah BTS Thong Lo yipppiiieeee...

KHAOSAN ROAD

Menuju tempat yang terkenal dengan kawasan para backpacker, kesana kita naik taksi coz ga da BTS atau MRT. Penasaran sama tempat yang udah tersohor buat backpacker ini karena penginapan yang murah, makanan yang murah, banyak cafe dan club yang buka sampai menjelang pagi.

Pat Thai
Pertama kali ngeliat Pat Thai biasa aja, tapi begitu nyicipi ketagihan. Ngeliat cara bikin sebenernya simple, hampir sama kayak bakmi kalau di Indo cuma bumbunya yang beda. Rasanya TOP bikin nagih apalagi kalau ditambah cabe bubuk sama kacang cincang.

Suasana di Khaosan Road ramai dengan turis mancanegara, semakin malam tambah ramai
Makan malam di Khaosan Road menutup perjalanan malam itu. Keesokan harinya travelmate mesti pulang duluan jadi balik penginapan langsung packing.

Pengeluaran hari ke-4
(kurs 1 bath Rp. 396)
Snack                              Rp.    7.920,- (20 bath)
Thai Tea                          Rp.  13.860,- (35 bath)
Air mineral                     Rp.    3.960,- (10 bath)
Taxi PP Khaosan Road   Rp.  69.300,- (175 bath)
Makan malam                 Rp.  11.880,- (30 bath)
Total Pengeluaran        Rp. 106.960,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts