Pages

Kamis, 26 Februari 2015

Singapura...Singapura (Part 2)


Hello Singapore
Sampai di Singapura sekitar jam 8 malam. Tujuan utama cari MRT untuk beli EZ Link, kartu yang bisa diisi ulang untuk naik MRT atau bisa juga sebagai pengganti tiket masuk kayak di Sentosa Island. Walaupun cuma dua hari di Singapura tapi jaga-jaga siapa tahu balik lagi jadi ga perlu ribet beli lagi hehehe.

Setelah keliling sana sini nyari penginapan akhirnya sampai juga di Joyfor Hostel Backpacker, tempatnya berdekatan sama MRT Kallang (ga sampai 5 menit jalan kaki). Kelar urusan check in sudah jam 10 malam. Berhubung rada lapar aku barengan 2 temen keluar cari makan sekalian lihat-lihat lingkungan sekitar. Sepanjang jalan dekat penginapan banyak restaurant yang sayangnya nggak halal soalnya menunya rata-rata mengandung babi. Salah satu tempat menyediakan menu katak dengan memamerkan katak-katak yang masih hidup di aquarium pinggir jalan, asliiiii bikin ilfeel :(

Pemberhentian terakhir di 7 Eleven cari yang aman aja buat di makan. Beli mie cup instan, chicken burger plus nasi ayam makan dipinggir jalan sama lihat orang lalu lalang. Ngomong-ngomong harga chicken burger sama mie cup instan lebih malah mie instannya. Pertama kali ke SG ngerasain yang namanya perbedaan mata uang yang amat sangat mencolok sekali, padahal kita khan negara tetangga kok bedanya banget nget nget.


Peta MRT dan LRT di Singapura

Semangat pagi pertama di SG kita ber-6 cus ke daerah Bugis Junction, karena kita kepagian jadinya masih banyak tempat yang tutup. Alhasil pindah ke Mustafa yang buka 24 jam, dari station Farrer Park jalan 5 menit sudah sampai di Mustafa yang terkenal dengan toko serba ada. Di setiap lantai ada perbedaan barang yang dijual, misal satu lantai khusus untuk elektronik, satu lantai untuk makanan dan oleh-oleh (pernak pernik/cinderamata). Niatnya kesini cuma mau cari cokelat yang ternyata banyak banget macamnya. Cokelat yang biasanya buat oleh-oleh kalau orang Umroh/Haji disini juga ada. Selesai belanja bingung cari tempat makan, disekitar Mustafa banyak yang jual makanan India dan Arab. Penasaran pengen sekalian wisata kuliner dan kita pilih di rumah makan depan Mustafa yang jual banyak pilihan makanannya.

Nasi Briyani Telur
Makan Nasi Briyani (atau ada yang bilang Nasi Kandar) untuk makan siang, sampai malem kenyangnya masih bertahan hahahaha. Itung-itung sekalian berhemat. Kelar dari Mustafa jalan ke Little India lanjut ke Chinatown. Gara-gara baru pertama kali ke SG jadi kita bener-bener ga tahu dimana oleh-oleh yang murah. Setelah terjun langsung barulah tahu. Kalau mau beli cokelat bisa ke Mustafa, mau beli pernak pernik (gantungan kunci, magnet, tas, miniatur SG) di Chinatown, t-shirt atau pakaian beli di Bugis. Semua sudah bawa barang bawaan sendiri-sendiri balik ke penginapan buat taruh barang.

Sekitar jam 7 malem keluar lagi tujuan ke icon SG, Patung Merlion. Dari station Kallang turun di Raffles Place ngelewati Cavenagh Bridge dan Anderson Bridge patungnya sudah mulai kelihatan. Karena waktu itu pas weekend jadi suasananya ramai banget. Mumpung udah di TKP tujuan utamanya yang ga boleh terlewat dokumentasiiii alias foto-foto. Dari sini bisa kelihatan Esplanade, Marina Bay juga Singapore Flyer. Lagi enak foto-foto tiba-tiba banyak orang lari ke pinggir kolam (eh kolam atau apa ya itu nyebutnya hehehe), ternyata lagi ada pertunjukan laser dari Marina Bay.




Puas menghabiskan malam minggu di Marina Bay Sand balik ke penginapan buat packing karena besok pagi sudah harus check out. Capek jalan seharian bukannya cepet tidur yang ada malah gosip sampai tengah malam. Apalagi suara di luar masih ramai. Jam menunjukkan pukul 12 lewat waktu SG acara gosipnya semakin heboh (dasar cewek-cewek kalau sudah kumpul).

Next SG hari terakhir...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts