Pages

Kamis, 06 Agustus 2015

Pemandangan Indahmu, Tak Sepedas Namamu

Udara yang segar, suasana tenang dan damai
Warna biru terbentang, mempersatukan antara lautan dan langit
Sinar matahari menggelitik manja di kulitku
Sejauh mata memandang hanya ada pemandangan indah terbentang
Terdengar canda tawa diantara alunan musik yang khas
Sungguh damai hidup ini...
Sumber : http://www.giliairvilla.com/img/slider_images/slider-home-1.jpg

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Lombok seperti ada kupu-kupu yang menari di dalam perut, senangnya luar biasa. Aku sudah membayangkan banyak pantai yang harus dikunjungi selama di Lombok. Aku sangat suka sekali dengan pantai, terlebih lagi saat musim panas. Walapun terik matahari yang menyengat tapi semuanya sepadan dengan pemandangan pantai yang sungguh luar biasa indahnya. Warna langit yang biru, dengan hiasan awan-awan disekitarnya, air laut yang jernih memantulkan sinar matahari. Aku pasti langsung jatuh cinta dengan hal-hal seperti itu. 

Selama di Lombok aku tinggal di rumah saudara yang terletak di perkampungan adat. Dimulailah pengalaman baru, saat itu aku baru menyadari kalau masih banyak penduduk setempat yang membersihkan lantai rumah dengan kotoran kerbau. Rumah-rumahnya masih tradisional, sebagian bahkan masih beralaskan tanah. Hal-hal baru yang membuat aku takjub, ternyata ada banyak hal yang bisa dipelajari langsung bila kita mengunjungi tempat-tempat baru.

Siapa yang tak kenal Pantai Senggigi? Mayoritas orang pasti mengetahui atau bahkan pernah berkunjung. Bukan hanya wisatawan domestik, wisatawan luar negeri juga banyak yang mengagumi keindahannya. Selain pemandangannya yang indah, Indonesia terkenal dengan penduduknya yang ramah dan aneka sajian kuliner yang memanjakan lidah.

Jalan-jalan tanpa wisata kuliner rasanya kurang afdol, yang wajib kita coba dan sudah sangat familiar adalah Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung yang terkenal hemmmm nyam....nyam... Berderet resort, hotel, villa, restoran, cafe disekitar pantai membuat semakin menarik. Dan ternyata pengalamanku mengunjungi pantai di Lombok hanya satu ini saja. Kebetulan saudara yang ikut berpetualang menganggap semua pantai sama saja, jadi asal sudah ke satu pantai sudah cukup (hufhhhh...kecewa berat). Karena pada saat itu belum cukup umur, aku hanya bisa pasrah. Padahal ada banyak tempat yang ingin aku datangi.

Untuk mencapai Lombok sebenarnya sangat mudah apalagi saat ini beberapa maskapai dari Bandara Juanda Surabaya membuka rute yang memudahkan kita berkunjung kesana, sebut saja ada Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Air AsiaWings Air. Kalau pesan di Airpaz kita bisa mendapat keuntungan harga lebih murah atau bahkan ada promoan menarik lainnya.

Sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgM0Ka3c3s3J55i_hHIQOBZpholYKx4fHLaNyZjgxW6dIU1DDKB5uSXfhgypHOIC9_RBjl_d4OQqEgJK-lFaBmxnOLwUTryEBfdLFDqPiFg4580zioBRg-7ihfuulZ06p61k6cPzYhbMBPr/s1600/pulau-gili-lombok.jpg

Sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmCd3Ouw2KAQtnfP3RBawjdPMsJft2DzgOomDCYjTxVn-qn2-0zENOoAFBcQMbLFKwR_ibvT73xoRyUSNgHvXxVR-QCf5a7-UpTS4yu2VPUlw7rX8oJK9vKO4n4Uk7bIy1DMe_64NsmSej/s1600/Gili-Trawangan-Tempat-Wisata-di-Pulau-Lombok.png
Tempat yang belum sempat dan ingin aku kunjungi diantaranya Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Mendengarkan kata Gili Trawangan anganku sudah melambung tinggi, membayangkan pantai yang bersih, udara yang segar, berkeliling pulau menggunakan sepeda, snorkeling menikmati indahnya bawah laut . Menyebrang lagi menggunjungi Gili Meno yang katanya memiliki suasana lebih tenang untuk bersantai merelaksasikan pikiran, disini juga terdapat Taman Burung dan Penangkaran Penyu Hijau yang bisa dikunjungi. Sedangkan di Gili Air dapat bercengkrama dengan keramahan orang-orang lokal sambil menikmati indahnya pemandangan pantai di salah satu restoran atau cafe yang banyak berjajar disana. Di perairan yang dangkal dapat menikmati keindahan bawah laut, ikan-ikan bermain diantara bebatuan dan terumbu karang. Kalau berkunjung ke tempat-tempat indah ini jangan lupa peralatan perang seperti baju renang dan peralatannya sampai kamera buat hunting foto plus selfie narsis hehehe. Liburan terasa lengkap kalau kita bisa mengabadikan dalam foto-foto.  Rasanya benar-benar ingin terbang menjelajah ke Pulau Gili-Gili.

Sumber: http://www.topindonesiaholidays.com/blog/wp-content/uploads/2014/09/gili-meno-4.jpg

Geser sedikit dari Lombok aku ingin ke Sumbawa, sebelumnya aku sudah pernah sekali kesana tapi hanya sempat berjalan-jalan di sekitaran kota dengan mengendarai andong. Kalau berkesempatan mengulangi aku harus mengeksplor beberapa tempat wisatanya. Aku ingin menyapa Pulau Moyo katanya disana kita dapat menikmati pasir putih Pantai Tanjung Pasir dan Air Terjun Mata Jitu yang konon pernah dikunjungi oleh Lady Diana. Jangan khawatir untuk masalah transportasi dari Lombok menuju Sumbawa kita bisa menggunakan maskapai Garuda Indonesia ataupun Wings Air.

Sumber: http://cepamagz.com/wp-content/uploads/2015/02/Air-Terjun-Mata-Jitu-Pulau-Moyo-Nusa-Tenggara-Barat.jpg
Ahhhh...pengen banget mbolang ke tempat-tempat itu sayang semuanya masih dalam mimpi. Semoga saja aku bisa mendapatkan salah satu Tiket Pesawat Gratis dari Airpaz agar bisa mewujudkan mimpiku ini. Lebih senang lagi kalau bisa jadi hadiah ulang tahunku di bulan September nanti, pasti jadi moment yang tidak terlupakan. Wish me luck ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts