Pages

Rabu, 10 Desember 2014

Jelajah Melaka - Singapura (Part 1)

Happy Holiday
Pertama kali hunting tiket murah sekitar September 2013 dan butuh perjuangan buat cari yang PP murah. Mesti pinter-pinter cari hari berhubung pekerja kantoran yang harus nyesuaian sama jadwal cuti hehehe. Akhirnya dapat tiket PP Surabaya-Kuala Lumpur kurang dari 400ribu, booking untuk 8 orang. Lega...seneng...semuanya campur-campur hehehe. Keberangkatannya masih 6 bulan lagi tapi rasanya excited bangetttt.

Ini juga pertama kalinya pergi bareng sama temen-temen ke luar negeri. Jadi semuanya pada seneng plus penasaran kayak apa rasanya ntar (ceritanya agak udik ini hehehe). Rasanya nunggu 6 bulan lamaaaaaaaaa bener-bener ga sabar. Semua persiapan mulai dari itinerary, penginapan, sampai penukaran uang, aku semua yang handle. Rasanya kayak punya agen perjalanan tapi seru itung-itung belajar kali aja ntar bisa bikin agen travel sendiri. Seneng bisa nyiapin semuanya dari awal.

Hari yang ditunggu-tungu akhirnya datang juga....

Perjalanan dari Surabaya ke Kuala Lumpur sekitar 2 1/2 jam dengan selisih waktu satu jam sama WIB. Sekitar jam 20.00 waktu Malaysia kita sampai dengan selamat di LCCT. Masuk ke imigrasi buru-buru ngejar bus ke Melaka yang jam 21.00. Ternyata antriannya panjanggggggggg hampir 30 menit berdiri di antrian. Kelar urusan imigrasi buru-buru ke penerbangan domestik tempatnya penjualan tiket bus. Taraaaaaaa....pas sampai sana jadwal busnya beda sama hasil browsing di internet. Ternyata baru ada bus lagi jam 01.00 dini hari dan itu bus terakhir. Mana pas tanya infonya di petugas bandara jawaban jutek banget. Nungguin jam 01.00 sampai ngantuk-ngantuk. Mau keliling bandara ternyata tempatnya ga seperti yang dibayangkan. Dan untuk pertama kalinya ngeliat kamar mandi bandara yang nggak beda jauh sama kamar mandi terminal di Indonesia (beneran kaget lihat kondisi kamar mandi yang mengenaskan).

Jam 1 lebih dikit cus menuju Melaka naik bus yang sudah ditunggu-tunggu. Sekitar jam 3 lebih sampai di terminal Melaka yang sudah sepi, hanya beberapa sopir taksi yang masih nunggu penumpang. Di Melaka kita cuma nginep semalam di Yellow Mansion Hotel.

Paginya check out plus minta dipesenin bus dari Melaka ke Singapura untuk keberangkatan sore. Dari penginapan ke tengah kota Melaka cukup jalan kaki. Sekitar 5 menit jalan kaki kita sudah sampai di kawasan Bangunan Merah.

Semangat mbolang seharian nenteng tas ini kemana-kemana plus berpanas-panas ria
Hasil keliling kota Melaka dari pagi sampai menjelang sore...

Ice Cream Cendol
Bagian belakang yang menjulang tinggi itu Taming Sari Tower
ki-ka : Anin, Nina, Nova, Hanik, Ranti, Chacha

Nyobain naik Taming Sari Tower kita bisa lihat pemandangan kota Melaka dari atas. Beneran kelihatan kecil banget semua bangunan disekitar. Untuk naik tower ini kita mesti bayar sekitar 80ribuan (kalo dirupiahin).

Keliling Melaka selama seharian penuh kita sudah bisa menjelajah isi kotanya. Tapi sayang waktu itu ga sempat mengunjungi Jonker Street yang terkenal karena keterbatasan waktu. Kalau masih ada tempat yang belum dikunjungi itu tandanya kapan-kapan mesti balik lagi hehehe. Kelar muter-muter di kota Melaka, kita langsung cus ke Terminal Melaka. Nah perjalanan dari Bangunan Merah ke terminal ini kita berasa diajakin sekalian keliling muterin kota Melaka.

Perjalanan dari Melaka ke Singapura kurang lebih 4 jam. Busnya berangkat tepat waktu jam 16.30 dan penumpangnya ga lebih dari 10 orang. Aku sama temen-temen sudah 6 orang sisanya cuma 3 orang. Jadi kita nguasai bus duduk dimana-mana terserah =)

Sampai di Johor Bahru kita sudah mulai bersiap-siap untuk transit di imigrasi Malaysia. Karena sepanjang perjalanan aku nggak tidur, jadi pas udah dekat kantor imigrasi mesti bangunan temen-temen yang lain. Hemmmm bener-bener berasa jadi tour leader. Disini kita cukup bawa passport aja buat di cek, barang bawaan bisa ditinggal di bus. Tapi mesti ekstra cepat biar ga ditinggalin sama busnya. Berhubung sopir bus kita bapak yang baik hati, ramah dan tidak sombong, dia setia nungguin kita yang masih pada kebingungan cari jalan keluar hehehe.
Yang perlu diperhatikan saat di imigrasi kita mesti inget bus yang kita tumpangi biar ga ketuker sama bus lain. Terus jangan lamban ya kalau gak mau ditinggalin bus =)
Kelar di imigrasi Malaysia perjalanan berikutnya kita masuk di wilayah Singapura "Selamat Datangggg" excited hehehe. Di imigrasi Singapura kita mesti bawa semua barang bawaan buat di cek lagi.

Dan akhirnyaaaaa mulailah mbolang kita di Singapura...